SmartnewsCelebes.com, Parepare- Pasar Wekke’e yang berlokasi di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki Kota Parepare kini mulai beroperasi.

Meski masih lengang pengunjung, namun pedagang sudah sangat antusias menempati los yang telah ditentukan melalui pengundian yang dilakukan beberapa hari lalu.

Pada hari pertama, sudah banyak pedagang yang memulai beraktivitas, dimulai dari pedagang sayur-mayur, buah, pakaian, dan bahan pokok lainnya, Rabu, (15/9/2021).

Sekretaris Dinas Perdagangan Prasetyo Catur mengatakan, setelah pelaksanaan sosialisasi dan pengundian beberapa hari yang lalu, pihaknya dan para pedagang telah bersepakat dalam waktu sepekan pasar terebut sudah difungsikan.

“Jadi kami melihat para pedagang sudah mulai merapikan, mendesain, dan menata tempatnya dan ada yang sudah mulai berjualan. Kami berharap dalam minggu ini semua pedagang yang telah terdaftar sudah bisa masuk menempati los dan lapak mereka,” ujar Pras sapaan akrab Prasetyo Catur.

Prasetyo juga berharap, agar para pedagang yang masih berjualan di pinggir jalan untuk bisa ikut masuk bergabung menjadi satu tempat.

Harapan kami kepada para pedagang yang ada di luar bisa bergabung menjadi satu tempat. Jadi estetika di pinggir jalan juga sudah keliatan rapi, dan tidak ada lagi penjual sayuran di pinggir jalan. Kalaupun mereka belum hadir untuk bergabung dalam waktu yang telah ditentukan, kami akan berkoordinasi dengan Kelurahan. Setelah itu, kami akan menyurati kepada yang bersangkutan dan sekiranya tidak ada tanggapan, baru kita mencari penggantinya. Kami tetap persuasif dan menginginkan mereka semua ada di dalam sini,” pungkasnya.

Untuk menarik perhatian warga yang lalu lalang, Prasetyo menawarkan kerja sama kepada beberapa perusahaan otomotif untuk membuka gerai di depan pasar dengan memasang tenda dan memasang baliho tanda difungsikannnya pasar tersebut.

Salah seorang pedagang makanan, mengaku senang telah difungsikannya pasar Wekke’e tersebut. Meski belum ramai pengunjung, namun Pras tetap optimis jika pasar tersebut tidak kalah ramainya dengan pasar Sumpang Minangae.

“Alhamdulillah bagus, terima kasih Pak Wali, terima kasih Pemkot Parepare, pasar ini sangat membantu kami sehingga sudah tidak jauh-jauh lagi menjual dan sudah dekat dari rumah, karena sebelumnya saya menjual bakso di BTN Timurama. Mudah-mudahan ini cepat diselesaikan, dan bisa ramai di sini dan cepat ada perbaikan untuk pasar ini. Pemerintah betul-betul peduli sama masyarakat di sini,” ucap Rosdiana, Warga Lompoe penuh syukur. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here