SmartnewsCelebes.com, Parepare – Louncing Pendaftaran Duta Pariwisata Kota Parepare tahun 2021, dilaksanakan secara virtual. Sabtu, (4/9/2021) malam.

Meski digelar virtual karena Pandemi Covid-19, kegiatan inisiasi Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) itu diikuti antusias masyarakat khususnya para kalangan milenial.

Sekertaris Daerah, Ketua PPK, Ketua DPRD, dan sejumlah pejabat pemerintah kota juga mengikuti acara itu.

Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe yang diwakili oleh Wakil Wali Kota H. Pangerang Rahim dalam sambutannya menyampaikan apresiasi. Taufan Pawe juga memotivasi para generasi muda khususnya di Parepare.

Dia mengatakan, pemilihan duta pariwisata ini merupakan ajang untuk menjaring generasi muda, inovatif, kreatif, dan dinamis dalam upaya mengembangkan pariwisata di Kota Parepare.

“Melalui ajang ini nanti kita harap kedepan para duta pariwisata dapat memperkenalkan bagaimana berwisata di masa pandemi mematuhi protokol kesehatan,” kata Pangerang Rahim.

Duta Pariwisata lanjut Pangerang Rahim, harus membantu menggairahkan kembali industri pariwisata kota Parepare di era kenormalan baru.

“Duta pariwisata ini diharapkan nanti bisa menjadi penyampai efektif program pemerintah dimasa pandemi. Mereka yang terpilih kita harap mampu bekerja optimal untuk mempromosikan wisata di Kota Parepare baik ditingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka dalam laporannya selaku panitia menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemilihan duta pariwisata ini merupakan bagian integral dari pembangunan dunia pariwisata serta pelestarian nilai-nilai seni dan budaya daerah dan nasional.

“Ajang ini juga sebagai kampanye kota Parepare ke dunia luar. Yang terpilih nanti memiliki tugas dan tanggungjawab besar dalam rangka mempromosikan kota Parepare,” tutupnya. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here