SmartnewsCelebes.Com, Makassar – Kerja sama Pemerintah Kota Parepare dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang sudah terjalin baik terus dilanjutkan.

Itu ditandai dengan penanda tanganan nota kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU) antara Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe dengan Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, di Unhas, Makassar, Kamis, (2/9/2021).

Kerja sama ini sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Wali Kota Taufan Pawe mengemukakan, kerja sama dengan Unhas ini adalah wujud sinergitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembangunan di Parepare. Taufan menekankan, kerja sama Pemkot Parepare dengan Unhas selama ini sudah menunjukkan peningkatan kualitas pendidikan dan pembangunan di Parepare

Jadi bersama dengan Unhas, kami mensinergikan kemampuan dan fungsi dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Kota Parepare. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, pengembangan dan pemanfaatan pengetahuan, serta teknologi untuk pembangunan sumber daya di Parepare,” ungkap Taufan yang merupakan doktor ilmu hukum lulusan Unhas.

Kerja sama yang berdurasi lima tahun ini adalah untuk penyelenggaraan program di bidang pendidikan, bidang penelitian, dan bidang pengabdian kepada masyarakat.

Selain dengan Parepare penanda tanganan MoU juga dilakukan Unhas dengan Kabupaten Pangkep, Kabupaten Luwu Utara, PMI Sulsel, LLDikti Wilayah IX Sulawesi, Universitas Muhammadiyah Makassar, dan Bank Sulselbar.

Ikut hadir mendampingi Wali Kota Parepare dalam penanda tanganan MoU, Sekda Parepare H Iwan Asaad, Asisten I Amina Amin, Asisten II Suriani, Kepala Bappeda Samsuddin Taha dan jajaran, Kabag Hukum, dan Kabag Pemerintahan Pemkot Parepare. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here