SmartnewsCelebes.com – Banyak masyarakat yang tidak tahu kandungan vitamin dari makanan yang hampir setiap hari dimanakan. Apakah makanan itu aman dikonsumsi ataukah malah akan membahayakan kesehatan tubuh?

Dan ternyata ada 5 makanan beracun yang sering dimakan:

1. Apel

Buah lezat yang dikenal kaya akan manfaat dan banyak digemari orang, ternyata juga memiliki racun berbahaya yang mengancam kesehatan tubuh.

Apel memiliki kandungan Cyanide atau racun sianida yang terdapat pada biji buah apel.

Memang, kandungan sianida dalam biji buah apel ini jika tak sengaja dimakan tak membawa dampak buruk, namun jika anda memakannya dalam jumlah tertentu, akan mengakibatkan komplikasi dari penyakit mematikan.

2. Tomat

Buah merah bulat yang dinikmati untuk jus tomat atau sayur dan pelengkap makanan ini memang kaya akan manfaat dan kaya akan vitamin C untuk anti oksidan.

Tapi tahukah anda? Tomat ternyata mengandung racun glycoalkaloid yang bisa mengakibatkan sakit perut dan gugup pada batang dan daun tomat.

3. Almond

Kacang yang paling banyak digemati orang seluruh dunia ini memang kacang yang sangat nikmat juga kaya manfaat.

Tapi, kacang ini ternyata memiliki kandungan racun berbahaya yang mematikan. Dalam kacang almond mentah terkandung racun sianida.

Racun sianida yang terdapat di dalam kacang almond ini sangat beracun bila tidak diproses di panas yang benar untuk mengeluarkan racunnya.

Di banyak negara, Almond ini dilarang dijual sebelum diproses untuk mengeluarkan racun sianida darinya

4. Kentang

Semua orang pastinya pernah memakan panganan lezat ini. Kentang memang lezat jika diolah menjadi makanan apapun, kentang menjadi makanan utama dibeberapa negara di eropa.

Kentang memang lezat dan bergizi, namun tahukah anda bahwa kentangmengandung racun mematikan?

Racun yang terdapat di dalam kentang adalah racun glycoalkaloid, yaitu racun yang dapat membuat tubuh lemas dan kemudian jatuh, bahkan parahnya bisa menyebabkan koma atau meninggal dunia.

Biasanya pada kentang yang ada racunnya itu berwarna kehijauan pada kulitnya.

5. Cabai

Sensasi pedas cabai memang banyak digemari oleh banyak kalangan, bahkan orang yang tak suka pedas juga merasa ada yang kurang jika makanan tak dibumbui dengan rasa pedas alami cabai.

Tapi, tahukah anda? Rasa pedas pada cabai itu karena cabai mengandung bahan kimia yang disebut capsaicin.

Capsaicin adalah bahan kimia yang sangat keras dan berbahaya, karena capsaicin biasanya digunakan untuk menghilangkan cat, bahkan digunakan sebagai “pepper spray” yang bisa membutakan mata. Jika anda mengonsumsi cabai dalam jumlah tertentu, akan menyebabkan kematian. (pjktipstren/smrt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here