SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Menagemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, Sulawesi Selatan melalui panitia bidang kesehatan mengadakan kegiatan layanan pemeriksaan screening swab antigen, dan rapid anti body secara gratis.

Hal itu dikemukakan Direktur Rumah Sakit Andi Makkasau, dr. Hj. Renny Anggraeni Sari. Jumat, (14/8/2021).

Renny mengatakan, kegiatan sosial tersebut dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76.

Kegiatan itu dilaksanakan di kompleks rumah sakit. Kegiatan dibuka sejak tanggal 1 hingga 16 Agustus 2021.

“Jadi ini dalam rangka HUT Proklamasi. Panitia bidang kesehatan kami melaksanakan beberapa kegiatan. Ini juga bagian dari upaya kami untuk memaksimalkan pelayanan,” ucap Renny.

Renny menjelaskan kegiatan layanan gratis ini dilakukan langsung oleh tenaga kesehatan yang profesional.

Menagemen Rumah Sakit Andi Makkasau, kata dia, mengadakan kegiatan itu juga bertujuan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kota Parepare.

Dia berharap, kegiatan itu memberikan manfaat bagi masyarakat kota Parepare. Renny pun mengingatkan agar warga yang melakukan pemeriksaan tetap mematuhi protokol kesehatan saat berada di lingkungan rumah sakit rujukan tersebut.

“Kita minta masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kenakan masker dan jaga jarak,” terang Renny.

Renny menambahkan, menagemen Rumah Sakit Andi Makkasau akan terus berusaha semaksimal mungkin memberi pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

Disamping mengadakan Screening dan Testing Covid 19, menagemen Rumah Sakit Andi Makkasau bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan sejumlah pihak melakukan kegiatan donor darah dan vaksinasi di 4 Kecamatan dan di RS Hasri Ainun Habibie. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here