SmartnewsCelebes.Com, Makassar – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menemui Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa, 10 Agustus 2021.

Di hadapan Plt Gubernur, Wali Kota Taufan Pawe melaporkan progres vaksinasi, dan tren kasus Covid-19 di Parepare, yang berangsur menurun. Meski masih dinamis, kata Taufan Pawe, namun merupakan kemajuan karena penerapan PPKM Level 3 dan ketatnya protokol kesehatan.

Taufan Pawe juga mengungkapkan antusiasme masyarakat Parepare untuk mengikuti program vaksinasi sangat tinggi. Sayangnya ketersediaan vaksin terbatas, stok lebih banyak tahap kedua dibanding tahap pertama.

“Droping vaksin dari Kemenkes untuk dosis 1 belum masuk ke Sulsel, yang tersedia saat ini dosis 2. Kami berharap segera droping vaksin dosis 1 lagi agar masyarakat bisa dengan mudah mengikuti program vaksin,” harap Taufan.

Pemkot Parepare melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah menargetkan vaksinasi kepada 119.206 orang di Parepare. Data per 6 Agustus 2021, baru 34.460 orang atau 29% dari target telah divaksinasi tahap pertama, dan 21.991 orang untuk vaksinasi tahap kedua atau 19% dari target.

“Angka realisasi vaksinasi ini masihlah rendah. Sehingga kami berharap vaksin dosis 1 segera tersedia dan kami mengimbau agar masyarakat dapat mendatangi Faskes-faskes terdekat untuk melakukan vaksinasi. Cukup dengan membawa identitas diri, In Syaa Allah akan dilayani,” kata Taufan.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkot Parepare dalam menekan penyebaran Covid-19. Dia menyebut, masukan Taufan Pawe akan segera dirapatkan dengan Satgas Penanganan Covid-19 Sulsel.

“Laporan ini akan menjadi bahan rapat Tim Gugus untuk mempercepat vaksinasi di Kota Parepare dengan cara dropping vaksin secepatnya,” janji Andi Sudirman. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here