SmartnewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe mengaku merasa prihatin dengan kondisi meningkatnya jumlah pasien yang terkonfirmasi Positif Covid 19.

Taufan berharap masyarakat dapat memahami kondisi itu demi menyelamatkan banyak nyawa.

Menyambut perayaan hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa 20 Juli, besok, Wali Kota bergelar doktor hukum itupun menyarankan masyarakat Parepare sebaiknya melakukan Shalat Id di rumah bersama keluarga.

“Demi keluarga kita, demi orang banyak kita sarankan Shalat Id di rumah masing-masing bersama keluarga. Itu untuk mengurangi resiko tertular. Hindari kerumunan agar penyebaran virus dapat kita cegah. Kita prihatin dengan jumlah terkonfirmasi terus meningkat,” ucap Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi selatan itu juga meminta kepada seluruh masyarakat agar disiplin menegakkan protokol kesehatan pada momen memaknai perayaan Idul Adha.
Tidak melakukan open house tapi memanfaatkan sarana teknologi informasi telekomunikasi (It) untuk bersilaturahmi.

“Hal yang paling penting kita harus lakukan saat ini yaitu disiplin menegakkan protokol kesehatan. Kita maknai momen silaturahmi dengan memanfaatkan teknologi handphone. Kita pasti terhindar dari bahaya virus jika kita konsisten,” papar Taufan Pawe.

Pemerintah Kota Parepare, lanjut Taufan Pawe memiliki tanggungjawab dalam menjaga masyarakatnya agar terhindar dari bahaya wabah mematikan tersebut.

Taufan Pawe mengungkapkan pemrintah kota Parepare tidak berhenti melakukan gerakan pencegahan penyebaran virus corona, namun berupaya tidak berdampak negatif terhadap ekonomi rakyat.

“Seluruh instrumen pemerintah kota tentu tidak ingin abai dengan tanggungjawab. Jajaran saya instruksikan agar menjadi garda terdepan. Sejauh ini upaya pencegahan penyebaran virus corona masif kita lakukan. Saya harap masyarakat memahami dengan cara disiplin dalam penegakan protokol kesehatan,” tutup Taufan Pawe. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here