SmartnewsCelebes.com, Jakarta – Hai semua, kalian punya pengalaman tidak sih ketika menaiki angkutan umum namun ada seseorang yang ternyata bau ketiak alias bau ketek?

Jika pernah merasakannya itu pastinya sangat mengganggu dong! Dan ternyata penyebab bau ketiak itu ada banyak sekali faktornya.

Yang pertama faktornya adalah karena keturunan, dan yang kedua bisa juga karena faktor keringat.

Dari pada terus mengalami hal yang tidak menyenangkan karena bau ketiak dan mengganggu indra penciuman orang-orang, nah bagi kamu yang merasa bau ketian berikut cara menghilangkan bau ketiak dengan bahan alami yang ada di sekitar kamu!

1. DAUN SIRIH

Cara menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih yang perlu kamu lakukan adalah mandi dengan menggunakan air rebusannya.

Caranya adalah dengan mengambil beberapa lembar daun sirih lalu rebus dengan 2 gelas air kemudian campurkan pada bak air yang Kamu gunakan untuk mandi. Lakukan hal tersebut secara rutin maka bau ketiak kamu akan segera menghilang.

2. DAUN BELUNTAS

Daun beluntas merupakan tanaman kecil yang sering tumbuh di pinggir pantai. Daun beluntas merupakan tanaman liar yang dapat tumbuh meski tanpa dirawat.

Daun beluntas mengandung banyak sekali senyawa yang tentu saja besar manfaatnya bagi tubuh. Ada alkaloid, minyak atsiri, fosfor, kalsium, magnesium, lemak, natrium, falovonoid, tanin, asam amino, vitamin A, dan juga vitamin C.

Cara mengkonsumsi daun beluntas sebagai cara menghilangkan bau ketiak mudah saja. Kamu hanya perlu rutin meminum air rebusan beluntas sebanyak 2 kali dalam sehari.

3. DAUN KEMANGI

Minyak atsiri dalam kemangi dipercaya sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan aman. Selain itu kemangi juga berfungsi sebagai antiseptik.

Kamu cukup memakannya sebagai lalapan. Cukup dengan segenggam kemangi setiap pagi dan sore. Namun jika kamu tidak menyukainya sebagai lalapan. Kamu bisa menggunakannya sebagai teh.

Keringkan kemangi, lalu tumbuk hingga halus, seduh dengan air panas lalu disaring. Minum 2 kali sehari secara rutin.

4. CENGKEH

Cengkeh adalah ramuan tradisional yang mengandung minyak atsiri dan bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak dengan mudah. Yang perlu Kamu lakukan adalah merendam cengkeh dalam air panas selama 15 menit.

Bisa ditambahkan dengan madu ketika kamu hendak meminumnya. Minum 2 kali sehari secara rutin niscaya bau badan kamu akan menghilang.

5. JERUK PURUT

Meski asam, jeruk purut memiliki puluhan kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Jeruk purut juga digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan cepat.

Jeruk purut mengandung serat, gula, karbohidrat, vitamin A dan C, kalori, zat besi, sodium, dan kalsium. Kamu cukup memeras 1 buah jeruk purut kemudian campurkan dengan gelas air. Minum 2 kali sehari secara rutin.

6. TEMULAWAK

Temulawak juga mengandung minyak atsiri dan zat-zat lain seperti sapomin dan flavoinoida yang dapat menghilangkan bau ketiak. Untuk menghilangkan bau ketiak, caranya adalah dengan minum air perasan temulawak.

Pertama, parut temulawak kemudian beri air sembari diperas. Tambahkan 1 sdt madu jika menurut kamu baunya tidak sedap dan rasanya aneh.(tipstren/pjks/smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here