SmartnewsCelebes.com, Parepare -Politisi senior Partai Golkar Sulsel Ambas Syam terpilih secara aklamasi menjadi DPD II Partai Golkar Kabupaten Gowa, pada Musda X Golkar Gowa yang berlangsung di Hotel Grand Town, Makassar, Sabtu, 5 Juni 2021.

Ambas Syam ditetapkan sebagai ketua terpilih hanya berselang satu jam setelah sidang dibuka.

Zulkarnain Arief yang memimpin sidang menetapkan Ambas Syam sebagai ketua terpilih karena hanya dia bakal calon yang memenuhi syarat.

Tiga rivalnya, yaitu Muh Yusuf Sommeng, Hoist Bachtiar, dan Andi Muh Ishak dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk dicalonkan. Hingga batas akhir pendaftaran bakal calon, ketiganya tidak mendapatkan diskresi dari Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe yang hadir langsung membuka Musda dan memberikan pengarahan kepada para kader Golkar, berharap Ambas Syam mampu mengembalikan kejayaan partai beringin di Kabupaten Gowa.

“Pak Ambas Syam memiliki keinginan kuat untuk maju dan memajukan Partai Golkar. Hati dan pikirannya kami yakini memiliki komitmen yang tinggi untuk kemajuan partai Golkar di Kabupaten Gowa,” kata Taufan Pawe (TP).

Saat ini Golkar hanya mengontrol 3 kursi dari total 45 kursi DPRD Kabupaten Gowa. Kalah jauh dari Partai Persatuan Pembangunan 8 kursi, Gerindra 7 kursi, Demokrat 6 kursi, dan Nasdem 5 kursi.

“Saya berharap Pak Ambas Syam menaikkan jumlah kursi 300 persen menjadi 9 kursi di Pemilu 2024,” pesan Taufan Pawe, Wali Kota Parepare dua periode.

Menanggapi permintaan Taufan Pawe, Ambas Syam pun menyatakan siap untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilihan Umum Legislatif 2024 di Gowa.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini menargetkan Golkar mengulang kejayaan dan menjadikan kader Golkar sebagai Ketua DPRD Gowa. Target kursi yang ingin diraih sebanyak 9 kursi.

“Golkar perlu melakukan penguatan kelembagaan. Golkar Gowa perlu tinjau kembali struktur. In Syaa Allah Pileg 2024 bisa kita menangkan. Dari 3 jadi 9 atau 10 kursi,” tegas Ambas Syam.

Bagi Ambas Syam, mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Gowa bukanlah pekerjaan mudah.

Ambas Syam berjanji akan merangkul semua pihak. Dia akan melakukan konsolidasi internal dan konsolidasi eksternal.

Ambas Syam juga mengaku akan membangun hubungan baik dan komunikasi dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Sejumlah pengurus teras DPD I Golkar Sulsel turut hadir pada Musda ini. Seperti Sekretaris DPD I Andi Marzuki Wadeng, Ketua Bappilu La Kama Wiyaka, dr Salwa Mochtar, Rahman Pina, Herman Haizer, Fahruddin Rangga, Lukman B Kady, Imran Eka Saputra, Zulkarnain Arief.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan tidak hadir. Dia diwakili oleh Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Karaeng Kio. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here