SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Penerangan Jalan Umum (PJU) Pemerintah Kota Parepare mendapat apresiasi warga.

PJU Parepare dinilai aktif dan responsif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Aduan warga cepat mendapat respon, petugas langsung turun sesaat setelah informasi kita sampaikan. Kita apresiasi,” ucap Alexander, salah seorang warga kompleks perumahan. (11/12/2020).

Dia mengatakan, penataan penerangan di sejumlah ruas jalan dan didalam kompleks perumahan sudah sangat baik.

“Dengan penerangan jalan yang sudah merata tentu sangat membantu warga. Terutama kami yang tinggal di kompleks perumahan,” kata dia.

Ditempat lain, Kepala Unit Pelayanan Tekhnis Daerah (UPTD) Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Parepare, Burhanuddin, mengaku saat ini pihaknya intens melakukan pergantian lampu jalan.

“Kita mulai tata kualitas lampu jalan, sehingga kualitas lampu yang dihasilkan bisa lebih baik dan terang,” kata Burhanuddin.

Dia juga menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf jika petugasnya terlambat turun kelokasi dikarenakan banyaknya aduan yang harus dilayani.

“Kita wajib merespons cepat aduan warga soal lampu jalan padam. Itu bagian dari pelayanan kami. Kita tidak ingin ada lagi titik pemukiman warga yang gelap. Perintah bapak walikota untuk memberikan pelayanan maksimal,” papar Burhanuddin.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Parepare, Laetteng, mengatakan, pihaknya memang intens menata lampu jalan, demi efisiensi anggaran dan juga efektivitas pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan penerangan lampu jalan yang baik, maka akan berdampak pada kondisi tatanan kota yang baik pula, dan bahkab teorinya semakin terang maka itu akan berdampak pada kurangnya tindak kriminal,” tandas Laetteng. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here