SmartNewsCelebes.Com, Makassar – Kota Parepare siap diverifikasi Kota Sehat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Kesiapan itu terungkap pasca Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Forum Kabupaten/Kota Sehat se-Sulsel di Makassar.

Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Kota Parepare Dede Alamsyah Wakkang yang mengikuti Rakor mengungkapkan, Rakor bertujuan mengevaluasi kesiapan Forum Kota dalam menghadapi Tim Verifikasi Provinsi yang akan turun menilai dalam waktu dekat.

“Parepare sendiri dalam pemaparan kesiapannya sangat merespons Tim Verifikasi tersebut. Terbukti 90 persen dokumen telah siap dan sisa dilengkapi dengan dokumen-dokumen pelengkap lainnya,” ungkap Dede.

Keunggulan Parepare dalam verifikasi Kota Sehat tingkat provinsi ini adalah diperkuat oleh inovasi dari beberapa SKPD. Di antaranya inovasi Berdaya Srikandi Oleh Srikandi yang menembus Top 12 Inovasi Pelayanan Publik Indonesia, lalu Callnak Centre yang mencapai Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Indonesia, inovasi Biduan, JUPE, serta beberapa inovasi SKPD lainnya.

“Inovasi-inovasi ini akan turut andil dalam kelengkapan dokumen maupun menjadi Lokus (lokasi fokus) visitasi penilaian di Parepare nanti,” terang Dede.

Ketua Forum Kota Sehat Parepare H Minhajuddin Ahmad ikut memberikan pemaparan terkait kesiapan Parepare dalam menghadapi verifikasi Kota Sehat tingkat provinsi di Rakor. Rakor berlangsung di Hotel Gammara, Makassar, 13-15 Oktober 2020. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here