SmartNewsCelebes.Com, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan menegur Kapolri Jenderal Idham Azis dalam mengeluarkan statement.

Statement tersebut, terkait dengan insiden kebakaran Kejaksaan Agung (Kejagung) beberapa waktu lalu.

Menurut Arteria, kebakaran Kejagung bukan murni musibah kebakaran.

Namun, ada pihak lain yang sengaja membakar lembaga penegak hukum tersebut.

Demikian disampaikan oleh Politisi Partai PDIP itu saat rapat kerja bersama Kapolri di Gudung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (30/9/2020).

“Saya mohon betul Polri hati-hati bayangin dan berstatemen, ini tidak terbakar tapi di bakar, siapa pembakarnya pak?” ucapnya.

Ia pun meminta Kapolri hati-hati menyelediki kasus kebakaran Gedung Kejagung itu lantaran isu yang sangat sensitif belakangan ini.

Oleh karena, kata Arteria, pelaku pembakar Kejagung jangan sampai ditutup, apalagi ditunggangi.

“Itu masalah sensitif, itu makanya mohon kepada ketua tim itu lebih hati-hati lagi dan cermat, saya minta betul jangan sampai ini ditunggangi,” tetangnya.

Pada kesempatan itu, anak buah Megawati Soekarnoputri itu juga mengungkapkan bahwa Curriculum Vitae (CV) calon Jaksa Agung Petugas Jaksa Agung ST Burhanuddin telah beredar di Istana.

“Sekarang ini CV calon jaksa agung yang mau ganti jaksa agung sudah masuk sesneg pak, hanya karena isu-isi yang seperti itu,” tuturnya.

“Begitu juga mengenai jaksa pinangki, usut tuntas, apa benar JA sama mantan ketua Mahkamah Agung terlibat, itu orang-orang baik semua pak,” pungkasnya. (pjks / smrt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here