SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Sekretaris Daerah Kota Parepare H Iwan Asaad di hadapan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Deputi Kemen PAN-RB, beberapa kepala daerah dan pejabat daerah mengungkap strategi Parepare di masa pandemi Covid-19.

Iwan Asaad yang mewakili Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe dalam pemaparan terkait pendampingan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi di Hotel Claro, Makassar, Jumat, 18 September 2020, mengungkap, karena strategi itu angka kesembuhan pasien positif Covid-19 cukup tinggi.

“Terkait strategi di masa pandemi Covid-19, kami laporkan kepada Bapak Wakil Gubernur, bahwa saat ini di Parepare terkonfirmasi 208 kasus positif Covid-19. Yang sembuh 145. Ini menunjukkan angka kesembuhan cukup tinggi. Dan 59 kasus aktif. Ini pun sebagian besar tanpa gejala,” ungkap Iwan Asaad. (21/9/2020).

Terkait kasus aktif ini, kata Iwan, Pemkot Parepare melalui Tim Gugus Tugas melakukan model karantina atau isolasi bagi mereka yang tidak bergejala. Namun dalam isolasi itu diawasi oleh tim kesehatan berjenjang sampai dengan tingkat Puskesmas. “Pengawasan ketat dilakukan untuk memastikan isolasi yang dilakukan terhadap masyarakat yang positif Covid-19 tidak bergejala tetap terpantau tidak ke mana-mana,” tandas Iwan. (adv / smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here