SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Meski di tengah pandemi, namun Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut untuk tetap disiplin dan meningkatkan kinerja.

Pemkot Parepare pun menghadirkan inovasi untuk tetap mendisiplinkan ASN di masa pandemi, yakni sistem absensi online.

Inovasi ini diungkap Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad di hadapan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Deputi Kemen PAN-RB, beberapa kepala daerah dan pejabat daerah di Hotel Claro, Makassar, Jumat, 18 September 2020 pekan lalu.

Iwan Asaad dalam kapasitasnya mewakili Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe dalam pemaparan terkait implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi tersebut.

“Terkait reformasi birokrasi selama masa pandemi di Parepare, selain kehadiran ASN tetap dilakukan work from home dan work from office, kami juga lakukan beberapa inovasi, salah satunya menghadirkan absensi online pada seluruh pegawai. Di Hotel Claro pun juga para ASN di Parepare lakukan absensi online,” ungkap Iwan Asaad. (21/9/2020).

Iwan mengemukakan, absensi online aplikasi Jibble ini langsung terkoneksi dengan google map. Sehingga terpantau posisi ASN saat beraktivitas. Begitu pun saat perjalanan dinas, karena ASN harus terpantau apa yang dilakukan berkaitan dengan pelaksanaan tugasnya dalam perjalanan dinas tersebut. “Maka absensi Jibble ini sebagai bagian dari pengawasan yang kami hadirkan selama pandemi Covid-19 untuk terus mendisiplinkan ASN dan meningkatkan kinerja ASN,” tandas Iwan. (adv / smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here