SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bappeda Kota Parepare ramai-ramai mengkonversi tabung elpiji 3 kg ke Bright Gas 5,5 kg.

Itu dibuktikan saat Tim Dinas Perdagangan Parepare bersama Pertamina turun mengantarkan Bright Gas 5,5 kg untuk ditukar dengan elpiji 3 kg di Bappeda Parepare, Senin, 21 September 2020. Sedikitnya ada 6 ASN di Bappeda yang menukarkan elpiji 3 kg.

Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, selain karena kesadaran sendiri, ASN Bappeda juga ingin mendukung program pemerintah dalam upaya menanggulangi kelangkaan elpiji 3 kg.

“Kami sudah sampaikan kepada teman-teman di Bappeda bahwa bagi yang ingin menukarkan gas 3 kg-nya, Dinas Perdagangan dan Pertamina akan datang langsung menjemput dan menukarnya. Tadi sudah ada beberapa teman Bappeda yang menukar gas 3 kg,” ungkap Samsuddin Taha.

Sekretaris Dinas Perdagangan Parepare, Hj Siti Rahma Amir berharap, SKPD lainnya juga mengikuti langkah Bappeda dengan mengarahkan ASN-nya untuk menukar tabung elpiji 3 kg bersubsidi ke Bright Gas 5,5 kg non subsidi.

“Kami buka posko di Dinas Perdagangan bagi yang ingin menukar elpiji 3 kg. Ada nilai konversinya. Bagi yang menukar satu tabung biaya administrasi isi tabungnya Rp150 ribu. Dan bagi yang menukar dua tabung biayanya Rp65 ribu,” kata Rahma. (adv / smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here