SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Untuk memastikan pelaksanaan Rapid Tes Massal berjalan lancar, Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim bersama Asisten I Aminah Amin turun memantau. Pantauan dilakukan dibeberapa titik Kelurahan yang ada di Kota Parepare.

Pelaksanaan Rapid test massal yang dicanangkan oleh Walikota Parepare sehari sebelumnya, berbasis Kecamatan dan Kelurahan massif dilakukan oleh Pemerintah Kota untuk memastikan masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa ditemukan dan diisolasi.

Wakil Walikota Parepare H Pangerang Rahim saat berada di Kelurahan Bumi Harapan, mengatakan, Kegiatan rapid test massal ini dilakukan selain memassifkan Sosialisasi Perwali Nomor 31, juga untuk melakukan penelusuran penularan Virus Covid-19. Karena tanpa penelusuran, kata Pangerang, tidak bisa mendeteksi masyarakat yang tertular Virus tersebut.

“Tanpa penelusuran, kita tidak akan bisa mendeteksi mereka-mereka yang sudah terkontaminasi. Kalau dilakukan seperti ini, maka bisa terdeteksi secara dini, dan jika ada yang reaktif maka akan dilakukan penanganan seperti isolasi mandiri, untuk memutus penularan ke keluarganya,” Jelas Pangerang. (19/9/2020).

Kegiatan ini juga kata dia sebagai upaya antisipasi dari Pemerintah Kota Parepare untuk memutus penyebaran Virus Corona yang semakin hari semakin meningkat.

“Namun dengan adanya kegiatan ini, kita berharap bahwa kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang lebih penting, karena tanpa keadaran masyarakat tentu hal ini tidak bisa berjalan lancar,” ungkap dia.

Selain menggelar Rapid test, pada kegiatan ini juga menurunkan Call Center 112 untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat. (adv / smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here