SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (SulSel) kembali berinovasi.

Inovasi ditengah masa pandemi tersebut berupa fitur aplikasi, yang mana terobosan itu dinamakan Integration Mode Youth Sports And Tourism atau disingkat I’m Yours.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, aplikasi itu lahir dimanfaatkan secara umum.

“Aplikasi tersebut difungsikan agar kegiatan kepemudaan, olahraga dan pariwisata terintegrasi,” ucap Hamka. Kamis, (17/9/2020).

Hamka menjelaskan, aplikasi itu membuka karya-karya pemuda yang tidak bisa ditampilkan di masa pandemi covid 19.

“Maka itu kami akan buat salahsatu fitur bagaimana mengakomodir kegiatan tersebut di aplikasi itu secara virtual,” jelasnya.

Menurut mantan Kabag Humas Pemkot Parepare itu, inovasi berbasis digital tersebut  sementara dalam tahap proses computer programming.

“Paling lambat pekan depan sudah kita diluncurkan. Melalui aplikasi ini nantinya pemuda dapat menampilkan karya-karyanya. Sehingga karya-karya mereka tetap bisa dinikmati. Masyarakat umum bisa tahu apa saja kegiatan pemuda di Parepare,” terang Hamka.

Hamka menambahkan, event yang akan dilaksanakan Disporapar harus melalui registrasi melalui aplikasi ini. Dengan begitu akan dapat dikendalikan jumlah sesuai protokol kesehatan yang akan datang di event tersebut termasuk kondisi kesehatan peserta. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here