SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Jajaran Direktorat Operasi dan Komersial PT Pelabuhan Indonesia IV bertemu Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe dan jajaran.

Salah satu agenda serius yang dibahas antara PT Pelindo IV dan jajaran Pemkot Parepare di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare itu adalah menghidupkan kembali sektor kepelabuhanan.

Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo IV Makassar, M Adji mengemukakan, Pelindo IV siap menghidupkan kembali Pelabuhan Parepare menjadi ramai lagi.

“Apalagi di Parepare ada Pasar Induk Beras. Keluar masuknya beras banyak dibutuhkan dari daerah timur seperti Ambon, Maluku. Dibanding ke Makassar, lebih efektif beras dikirim lewat Parepare baru dipasarkan di daerah timur,” ungkap M Adji. (16/9/2020)

Karena melihat potensi Parepare itu, kata Adji, Pelindo IV bergerak meminta petunjuk dan arahan Pemkot Parepare.

“Tim kami sudah melihat potensi dan konek data distributor beras dan lainnya di Parepare. Jika ini terealisasi dalam waktu tidak terlalu lama Parepare akan menjadi lebih hidup lagi,” beber Adji.

Bersama Adji, ikut hadir SVP Marketing & Tariff PT Pelindo IV Tubagus Patrick, Deputy Marketing Silas, Deputy Container Saleh, Deputy Services Deputy Other Services, Amirullah, Staf Suharto, GM Pelindo IV Parepare M Ilyas, Manager PBAU Agus.

Sementara bersama Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe sebelumnya mengatakan tren kemajuan Parepare dalam 7 tahun terakhir di era kepemimpinannya. Angka-angka capaian sesuai dengan harapan. Di antaranya tingkat pertumbuhan ekonomi, inflasi terkendali, Gini Ratio, income perkapita.

Dan di periode keduanya mulai 2018, Taufan dengan pendekatan faktual mewujudkan Kota Industri Tanpa Cerobong Asap. Visi misi ini sejalan dengan ide gagasannya yakni Teori Telapak Kaki atau bagaimana mendatangkan banyak telapak kaki (orang) di Parepare.

“Memang Pemkot Parepare sangat harapkan eksistensi kehadiran PT Pelindo. Karena Pemkot hadirkan kerja-kerja untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga Pelindo menjadi supporting system,” terang Taufan. (adv / smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here