SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Tim Terpadu Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare melibatkan Dinas Kesehatan, UPTD Puskesmas Lumpue dan Dinas Damkar melakukan sterilisasi masif.

Sterilisasi difokuskan di wilayah Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat yang menjadi salah satu titik paling rawan penyebaran Covid-19 di Parepare.

Lurah Sumpang Minangae, Widin Wijaya mengatakan, sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan itu dilakukan di lingkungan Pasar Rakyat Sumpang Minangae dan sepanjang Jalan Matirotasi baru.

“Selain penyemprotan disinfektan, tim juga mensosialisasikan Perwali No31 Tahun 2020 tentang disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, utamanya pemakaian masker,” ungkap Widin Wijaya. Jumat (11/9/2020).

Kegiatan penyemprotan menggunakan armada Pemadam Kebakaran (Damkar) sambil diikuti mobil informasi penerangan yang mengumumkan imbauan dengan pengeras suara untuk disiplin dan patuh protokol kesehatan.

“Jadi ada satu unit mobil penyemprot yang turun, diikuti satu unit mobil pembawa air cadangan, satu unit mobil penerangan, dan ada juga petugas yang membawa alat penyemprot perorangan. Tim mulai turun pukul 16.00 hingga 17.45,” terang Widin.

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengapresiasi langkah jajarannya ditingkat Kelurahan tersebut. Menurut Taufan Pawe kegiatan itu juga harus dilakukan oleh Kelurahan lain, untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Saat ini kita dalam masa pandemi Covid-19. Semua harus waspada dan berusaha mencegah seminimalisir mungkin. Tegakkan Protokol Kesehatan. Pemerintah tidak berhenti mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” tandas Taufan Pawe.

Ikut turun langsung dalam kegiatan penyemprotan dan sosialisasi protokol kesehatan itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare Dr Hj Halwatia, Camat Bacukiki Barat Fitriany, Kapolsek Bacukiki AKP Paulus Kasno, Kepala Puskesmas Lumpue Irnawaty, Lurah Sumpang Minangae, Tim Dinas Damkar dan Tim Satgas Covid-19 Parepare.
(smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here