SmartNewsCelebes.Com, Makassar – Politisi muda Partai Golkar Sulsel, Anshar Ilo, menyatakan mendukung kepemimpinan Taufan Pawe (TP) sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel menggantikan Nurdin Halid.

Pernyataan itu disampaikan Anshar melalui siaran persnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Ilo, tekat Taufan Pawe untuk membesarkan Partai Golkar cukup besar, sejalan dengan visi dan terobosan yang bakal dilakukan kedepan.

Menanggapi struktur pengurus baru Golkar Sulsel dibawah kendali Taufan Pawe, Anshar berharap tidak ada perbedaan pandangan di internal.

Terutama didalam tim formatur pasca Musda X Partai Golkar Sulsel di Jakarta.

Seperti yang diketahui, 3 dari 5 orang dalam formatur tersebut menyusun struktur pengurus versinya sendiri tanpa diketahui oleh Ketua DPD I sekaligus ketua formatur.

Anshar Ilo mengatakan, 3 orang formatur yang disebut bagian kubu dari NH yakni, Abdillah Natsir, Risman Pasigai, dan Irman Tenri, harusnya legowo dan menghargai hak preogratif Taufan Pawe sebagai Ketua Formatur hasil Musda.

Taufan Pawe dan formatur utusan DPP, Muhiddin M Said sendiri tidak dilibatkan dalam rapat penyusunan struktur baru Partai Golkar.

Sejumlah nama pengurus yang disodorkan oleh tiga orang tersebut tidak disetujui oleh Taufan Pawe dan berkesan dipaksakan.

Menurut Anshar, adapun perbedaan pandangan dalam penyusunan pengurus, baik itu sekretaris, ketua harian atau jajaran lain, hal itu bisa dibicarakan bersama.

“Inti dari perbedaan pandangan antara kubu NH dan kubu TP kan bisa diselesaikan dengan musyawarah mufakat untuk kebesaran Golkar Sulsel. Bagaimanapun semuanya adalah kader Golkar yang sudah teruji membesarkan Partai Golkar Sulsel di kancah politik nasional,” kata Ilo berharap berujung damai.

“Apabila masih ada persoalan dan belum bisa tuntas, bisa dibawah ke ranah mediasi DPP Partai Golkar dan bahkan ke Mahkamah Partai,” lanjutnya.

Kader muda Partai Golkar itu pun meminta agar loyalis NH lebih tenang dan bersabar menunggu keputusan DPP Partai Golkar.

Sebab kata Ilo, Partai Golkar Sulsel awal September ini akan menghadapi Pilkada serentak yang akan memasuki pendaftaran di KPUD.

“Saya minta kepada semua saling berangkulan untuk membesarkan Partai Golkar di Sulsel. Mari kita hormati amanah yang dipercayakan kepada pak Taufan Pawe untuk memimpin Partai Golkar Sulsel, saat Musda kemarin,” tandas Ketua Umum Relawan Muda Sulawesi (Remusa) for Jokowi-Amin ini.

Ketua Umum Ormas DPP Solidaritas Merah Putih inijuga mendukung visi dan terobosan Taufan Pawe yang ingin membesarkan Partai Golkar Sulsel.

Apalagi Taufan Pane dipilih karena memiliki pengalaman selama dua periode sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Pare-Pare dan menjabat Walikota Parepare.

“Saya yakin Taufan Pane bisa mengembalikan kejayaan partai beringin di Sulsel. Kita dukung penuh Pak Taufan Pawe untuk merangkul semua potensi yang dimiliki untuk membesarkan Golkar,” tukas Ilo.

Dia juga berharap, agar semua kader memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Taufan Pawe. Bahwa ada yang tidak puas tidak masuk di kepengurusan bisa aktif di hasta karya Partai Golkar atau ormas yang didirikan Partai Golkar.

“Partai Golkar adalah partai modern dan partai memiliki basis massa, serta kader-kader yang jelas kiprahnya. Lewat manajemen konflik dan pengalaman mengelola konflik kepentingan, saya yakin bisa selesai masalah ini,” pungkas Ilo menyerukan persatuan kedua kubu. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here