SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau, dr Renny Anggraeni Sari menjadi salah satu donatur dalam menghadiahi sepatu bagi anak-anak Inspirasi Sekolah Anak Pasar (ISAP) binaan Puspaga PeduliTa bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Parepare.

Pembagian sepatu bagi anak ISAP dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, Senin, (24/8/2020).

Kesempatan itu juga dimanfaatkan dr Renny Anggraeni Sari mengedukasi anak-anak pasar bahaya mengisap lem, perilaku menyimpang yang kerap ditemukan relawan ISAP di Pasar Lakessi.

“Efek samping dari mengisap lem itu dapat berbahaya bagi anak, yang dapat membuat orang nge-fly atau mabuk, bisa membuat orang mual-mual, membuat orang sesak nafas ringan hingga berat, kerusakan pada sistem syaraf dan otak, dan mudah marah-marah atau ngamuk-ngamuk tidak jelas,” urai dr. Renny yang juga Ketua Pokja IV PKK Parepare ini.

Oleh karena itu, ia berharap anak-anak yang kini tergabung dalam ISAP binaan Puspaga PeduliTa’ dan PKK Parepare memanfaatkan waktu luang dengan belajar dan mengasah diri.

“Adik-adik jangan sia-siakan kesempatan ini untuk belajar bersama kakak-kakak yang bergabung dalam Tim Puspaga PeduliTa’. Gunakan waktu kalian untuk belajar mengaji, belajar menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, belajar menari, dan belajar yang lainnya,” pesan dr Renny. (adv / smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here