SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan menyempatkan waktu menyambangi anak-anak Pasar yang rutinisnya menjual kantongan kresek dan jasa angkat-angkat barang di Pasar Lakessi, Sabtu, (15/8/2020).

Erna Rasyid Taufan mengaku prihatin melihat anak-anak yang seyogianya memanfaatkan hari-harinya dalam belajar dan bermain ini, harus ikut andil dalam membantu perekonomian keluarga.

Menyambut hari kemerdekaan RI ke-75 ini, Erna Rasyid Taufan mengajak belasan anak-anak itu bermain sembari belajar. Ia dengan cara khasnya, mulai mengedukasi anak cara melindungi diri dari penyebaran Corona, seperti cara mencuci tangan yang baik, membagikan dan memasangkan masker hingga melatih kemampuan menghafal bacaan surah-surah pendek.

Anak-anak yang berani tampil menghafal surah-surah pendek diberikannya apresiasi berupa pemberian hadiah, seperti kue coklat.

“Semoga di hari kemerdekaan ini, anak-anakku semuanya merdeka,” ujar Erna Rasyid Taufan yang juga Bunda PAUD Parepare ini.

Erna mengaku, kedatangannya di Pasar Lakessi bersama relawan dan Penanggung Pusat Pembelajaran Keluarga dan Layanan Konseling Keluarga Terintegrasi (Puspaga PeduliTa’), Sriyanti Ambar ini dalam menggagas program “memerdekakan” anak-anak pasar dalam penguatan pendidikan karakter berbasis alquran.

“Relawan Puspaga berinisiatif menggagas program Insap atau Inspirasi Ajak Pasar yang beranjak dari keprihatinan melihat anak-anak pasar. Kami apresiasi dan bergerak bersama Puspaga PeduliTa’ dan PKK Parepare. Kita akan bina mengaji, shalat, latihan silat dan mendongeng, seperti yang telah kita programkan dulu dalam program Rumah Singgah agar anak-anak kita terbebas dari prilaku menyimpang,” papar Erna.

Usai kegiatan itu, Ketua Dekranasda Parepare pun melanjutkan kunjungan ke pusat oleh-oleh Habibie Ainun. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here