SmartNewsCelebes.Com, Makassar – Surat Telegram Nomor: ST/2247/VIII/KEP./2020, terbit Senin (3/8/2020) lalu. Ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan, atas nama Kapolri Jenderal Idham Aziz. Irjen Pol Mas Guntur Laupe akan dimutasi sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK.I Sespim Lemdiklat Polri. Jabatan Kapolda Sulsel, akan diisi Irjen Merdisyam. Saat ini, dia masih menjabat Kapolda Sultra.

TR Kapolri soal penggantian Kapolda Sulsel itu, diamini Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Namun, Ibrahim mengaku belum mengetahui jadwal sertijab.

“Betul (ada mutasi Kapolda). Jadwalnya (sertijab) belum,” ujarnya kepada Bukamatanews.id, Selasa, 4 Agustus 2020

Dalam TR Mabes Polri lainnya, Nomor: ST/2249/VIII/KEP./2020 yang juga terbit Senin (3/8/2020), jabatan Dirreskrimsus Polda Sulsel Kombes Augustinus Berlianto juga berganti. Kombes Augustinus akan digantikan Kombes Widoni Fedri yang masih menjabat Kasubdit V Dittipidkor Bareskrim Polri. Kombes Augustinus dimutasi ke Kabagrenopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri.

Selain itu, juga ada TR bernomor: ST/2250/VIII/KEP./2020. Ada tiga kapolres di Sulsel yang juga dimutasi. Yakni, Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono akan dimutasi ke Kabagbinkar Rosdm Polda Sulsel. Jabatan yang ditinggalkan akan diisi AKBP Beny Murjayanto yang saat ini menjabat Kabagbinkar Rosdm Polda Gorontalo.

Kapolres Wajo, AKBP Dedy Dewantho akan digantikan AKBP Muhammad Islam Amarulloh, yang kini menjabat Mentarsis Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri. AKBP Dedy sendiri akan dimutasi ke jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Jabar.

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah akan digantikan AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, yang kini menjabat Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Sulsel. AKBP Ferdiansyah dimutasi ke Kasubbagtrimlap Bagyanduan Divisi Propam polri.

KA SPN Polda Sulsel Kombes Octo Budhi Prasetyo juga berganti. Kombes Joko Pitoyo, yang sebelumnya menjabat Tutor Utama Lemdiklat Polri yang menggantikannya. Kombes Octo Budhi Prasetyo sendiri, akan dimutasi ke Karo SDM Polda Sulut. Mutasi ini tertuang dalam TR Mabes Polri Nomor: ST/2248/VIII/KEP./2020.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (4/8/2020) mengatakan, mutasi ini bagian dari penyegaran organisasi di tubuh Polri. (bm/smrt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here