SmartNewsCelebes.Com, Makassar – Ketua DPD II Partai Golkar Parepare HM Taufan Pawe Penuhi Syarat Dukungan Maju di Musda X Partai Golkar Sulsel.

Untuk maju di Musda Golkar Sulsel, bakal calon ketua harus memenuhi syarat dukungan minimal 30 persen dari voters atau pemilik suara di Musda.

Nama Wali Kota Parepare itu kian mengerucut dan diperhitungkan dalam bursa bakal calon Ketua DPD I Partai berlambang pohon beringin rindang tersebut.

Saat menyerahkan langsung berkas dukungan kepada panitia pengarah (steering committee) Musda di Sekretariat Golkar Sulsel, Taufan Pawe didampingi Abdillah Natsir.

Abdillah Natsir adalah Sekretaris Golkar Sulsel sekaligus Plt Ketua Golkar Luwu, dan salah satu kandidat di Musda.

“Alhamdulillah, kita sudah memenuhi syarat dukungan. Berkahnya, saya didampingi salah satu rival saya bapak Abdillah Natsir,” ucap TP, akronim Taufan Pawe, di Makassar, Sabtu, (25/7/2020).

Meski menguntungkan baginya karena adanya kandidat lain dan pemilik suara di Musda memilih bergabung dan mendukung, TP tetap merendah.

Hanya saja, Taufan Pawe tidak menyebut berapa jumlah surat dukungan terhadap dirinya.

“Saya tidak menyebut berapa jumlahnya. In Sha Allah, saya tetap yakin sesuai dengan kouta yang ada,” ungkap Taufan.

Saat ditanya bagaimana ia meyakinkan pemegang suara sampai mengeluarkan surat dukungan, Taufan Pawe mengatakan dia menawarkan konsep kebersamaan membesarkan Partai Golkar.

“Golkar ini adalah Partai besar, muatan – muatan Kapal dan rumah besar ini adalah kader kader yang cerdas. Nah, tentu kami menawarkan konsep utama bagaimana menghadapi perhelatan politik kedepan. Ini harus kita cepat bergerak dan menggunakan metodologi yang diyakini dan tentu diawali dengan sinergitas semua kader. Yang tidak kalah pentingnya adalah konsep kebersamaan,” terang Taufan Pawe.

Menurut Taufan Pawe, tanpa kebersamaan sulit untuk mengolah sebuah Partai besar seperti Golkar menuju sasaran jangka panjang.

Sabtu hari ini, 25 Juli 2020, adalah batas akhir penyerahan syarat dukungan bagi bakal calon yang ingin maju di Musda.

Selain Taufan Pawe, ada 8 kandidat lainnya yang mendaftar dan mengembalikan formulir, yakni Supriansa, Syamsuddin A Hamid, Hamka B Kady, Andi Rio Idris Padjalangi, Abdillah Natsir, Emir Baramuli, Kadir Halid, dan Andi Syamsul Alam Mallarangeng.

Musda Golkar Sulsel diusul digelar di Jakarta, menyusul tidak adanya izin dari kepolisian untuk dilaksanakan di Makassar. Plt Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid sudah menyurat ke DPP terkait permintaan pelaksanaan Musda dipindahkan ke Jakarta. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here