SmartNewsCelebes.Com – World Naked Bike Ride (WNBR) kembali digelar bulan Juni lalu. Kegiatan bersepeda tanpa busana itu dilaksanakan pada musim panas setiap tahun.

Biasanya kegiatan bersepeda tanpa busana berlangsung di 80 kota di 20 negara. Namun tahun ini pesertanya lebih sedikit karena wabah virus Corona yang disertai dengan lockdown wilayah.

Para peserta boleh telanjang tapi wajib memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, peserta tidak boleh berboncengan. Mereka harus menjaga jarak sesuai pedoman kesehatan.

Tahun ini, agar tetap berada dalam pedoman jarak sosial koronavirus, pengendara sepeda keliling kota dalam jumlah kecil,” lapor Times Picayune.

“Banyak yang memakai masker wajah dan setidaknya satu penunggang mengambil kesempatan untuk mengekspresikan kesetiaan dengan gerakan Black Lives Matter,” tambahnya.

Salah satu kota yang boleh bersepeda tanpa busana asal pakai masker yakni Madrid. Para pengendara berkumpul di tengah jalan Madrid, kemudian bersepeda keliling.

Panitia menyuruh peserta untuk membawa krim pelindung, air, dan makanan untuk piknik yang direncanakan setelah perjalanan.

Namun para peserta dilarang mandi atau berenang di kolam dan danau untuk menghindari penyebaran virus Corona.

Sebagian peserta adalah aktivis lingkungan. Mereka mempromosikan veganisme dengan salah satu penyelenggara perjalanan, Bici Solidaria, mengadvokasi diet nabati dengan moto mereka ‘perdamaian dimulai dari hidangan’. (one/pjks/smrt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here