SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pihak Kantor Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Pemerintah kota Parepare, berharap lingkungan keluarga menjadi benteng dan pertahanan anak

Hal itu diungkapkan Nur Haerana, Kepala Seksi Pemenuhan dan Perlindungan Anak, Kantor Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Kota Parepare. (22/7/2020).

Haerana sendiri tampil sebagai narasumber mewakili DP3A, dalam acara Talkshow di Televisi Pemerintah (TV Peduli).

Haerana mengungkapkan, tema talkshow kali ini, yaitu perlindungan anak dimulai dari lingkungan Keluarga di masa pandemi Covid-19.

“Melalui forum talkshow ini kita paparkan tentang bagaimana keluarga bisa menjadi benteng dan pertahanan dalam pola pengasuhan anak di masa pandemi Covid-19,” kata dia.

Dia menjelaskan, kerja jejaring dan lembaga yang sudah ada seperti Forum Anak, Pusat pembelajaran Keluarga, dan edukasi melalui media daring sangat dibutuhkan.

“Tentu sangat dibutuhkan. dengan begitu anak merasa bahagia senang dan betah tinggal di rumah. Sehingga kerentanan yang mereka alami di masa pandemi seperti saat ini bisa diminimalisir,” terang dia.

Sekertaris Tim Penanganan Perlindungan Perempuan dan Anak (TPTP2A) Parepare, Andi Nilawati mengatakan, juga hadir sebagai pembicara dalam talkshow itu.

Aktivis perempuan itu berpendapat, kerja jejaring sagat dibutuhkan karena masing masing mempunyai tupoksi berbeda.

“Tetapi apabila mereka menjalankan tupoksi masing-masing maka penanganan anak khususnya terkait kesejahteraan sosial, kekerasan dan pemenuhan hak anak bisa dilakukan secata integratif,” papar Nilawati.

Hanya saja kata dia, kerja-kerja jejaring itu harus mendapat dukungan dan bersinergi antar instansi dan stakeholder terkait.

“Karena tidak bisa dipungkiri di masa pandemi Corona Virus ini ternyata perlindungan terhadap anak sangat dibutuhkan,” tutup dia. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here