SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda Parepare) mengikuti vedio confrens bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal. Pol. Idham Azis (Kapolri). (12/7/2020)

Vedio confrens digelar dalam rangkaian kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Makassar Prov. Sul-Sel.

Hadir dalam Vedio confren Forkopimda Parepare yang digelar di ruang pertemuan Walikota Jl. Jend. Sudirman Kel. Bumi Harapan Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare, yakni, Dr. H.M. Taufan Pawe, (Walikota Parepare), Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, (Dandim 1405/Mlts), AKBP Budi Susanto, S.I.K (Kapolres Parepare), Iwan Asaad, (Sekda Kota Parepare), Hanani, (Ketua NU Parepare), Amaluddin, (Ketua PD Muhammadiyah Parepare), serta para kepala OPD pemkot Parepare.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, yang hadir bersama Panglima dan Kapolri, dalam sambutannya mengatakan, sinergi, kolaborasi dan Solidaritas, dengan Pemerintah Kab/Kota, Forkopimda, LSM, pihak swasta dan dunia usaha adalah kunci dalam melawan pandemic Covid-19 di Provinsi Sulsel.

“Unsur dan elemen terkait semua harus terlibat baik Tenaga medis, Relawan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan TNI-POLRI semua harus satu dlm misi melawan, mencegah Virus corona,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal. Pol. Idham Azis menjelaskan, tujuannya kunjungan kerja ke Makassar untuk melihat langsung dinamika perkembangan situasi Pandemi Covid 19 di Kota Makassar dan pada umumnya Prov. Sulsel, sejauh mana penanganan dan pencegahannya dalam memutus mata rantai Virus Covis-19.

“Secara pribadi saya berharap agar Forkopimda Kab/Kota dan Tim Gugus dalam penanganan Covid 19 kedepan agar lebih tegas, disiplin Kesehatan dan brkoordinasi secara terus menerus, demi untuk memaksimalkan penegakan disiplin diwilayah masing-masing,” ujarnya.

“Saat ini institusi TNI-Polri siap memberikan bantuan baik Personel maupun materiil kepada Sulsel apabila unrjensi dibutuhkan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P berterima kasih atas paparan Gubernur Sulsel yang telah menyampaikan dengan detail, yang pada prinsipnya telah melaksanakan satu langkah Inovatif sesuai dengan petunjuk serta arahan Presiden.

Dalam rangka memerangi Virus Covid-19 ini, harus dilaksanakan dengan strategis, karena itu kepada Tim Gugus Tugas penanganan Covid 19 selalu berupaya menghimbau untuk membantu masyarakat dalam memerangi virus ini.

“Sampai saat ini vaksin Covid 19 belum ditemukan sesuai dengan informasi WHO, sehingga diharapkan selalu memakai Masker, kepada TNI dan POLRI untuk menjadi Garda terdepan dan menjadi contoh kepada masyarakat dalam hal mematuhi Protokol Kesehatan,” pungkas Panglima TNI. (adv / smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here