POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Bertambah 1 lagi staf administrasi layanan kesehatan terpapar virus Corona (Covid-19) di Kota Parepare.

Staf administrasi layanan kesehatan yang positif Covid-19, inisial Nona AF, 31 tahun, saat ini sementara diisolasi di RSUD Andi Makkasau Parepare.

Bersama 4 anggota keluarganya yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga tengah diisolasi di RSUD Andi Makkasau.

Hal ini diungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatia, Minggu, (12/7/2020).

“Kita sudah melakukan tracking terhadap kontak Nona AF ada 20 orang. Dan saat ini ada 4 orang anggota keluarga AF berstatus PDP diisolasi di RSUD Andi Makkasau, dan 3 orang rekan kerja AF di-ODP-kan,” ungkap Halwatia.

Namun tidak hanya AF, per Sabtu, 11 Juli 2020, bertambah 1 lagi kasus positif Covid-19 warga Parepare.

Warga Parepare, Tuan SS, 56 tahun, ber-KTP tinggal di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat. Namun sehari-harinya dia dan keluarganya beraktivitas di batas Kota Parepare dan Kabupaten Barru.

Bahkan, menurut Halwatia, dari informasi yang diterimanya, keluarga Ss biasa beraktivitas ke Pasar Sumpang Minangae dan Pasar Lakessi Parepare.

SS awal masuk di RSUD Andi Makkasau didiagnosa menderita penyakit gula. Dia masuk RSUD Andi Makkasau pada 10 Juli 2020, dan besoknya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

“Jadi dengan bertambahnya 2 pasien positif dalam 2 hari, saat ini kasus positif warga Parepare keseluruhan terdata 75 orang. Dari 75 orang itu, 5 saat ini dirawat di RSUD Andi Makkasau, 2 dirujuk ke RS Dadi Makkasar, 24 mengikuti wisata Covid-19 di Makassar, 44 sudah dinyatakan sembuh dan pulang,” terang Halwatia yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Selain itu, terdata 108 PDP warga Parepare, 101 orang di antaranya sudah dinyatakan sehat dan pulang. Sisanya 6 orang dirawat di RSUD Andi Makkasau, dan 1 orang di RS Sumantri.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) warga Parepare, ada tambahan 16 orang per hari ini, sehingga totalnya menjadi 137 orang.

Dari 137 orang itu, 3 sementara dirawat di RSUD Andi Makkasau, 18 isolasi mandiri, dan 116 selesai dipantau.

Sementara warga KTP luar Parepare, saat ini ada 2 orang KTP Barru dan Pinrang berstatus ODP tengah isolasi mandiri. Lalu 1 orang positif hasil swab test dirawat di RSUD Andi Makkasau, 2 PDP dirawat di RS Sumantri, dan 1 positif hasil swab test mengikuti wisata Covid-19 di Makassar, sudah dinyatakan sembuh. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here