SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengikuti web seminar (webinar) kesehatan yang digelar PKK Provinsi Sulsel.

Webinar bertemakan Revitalisasi Posyandu di Masa Pandemi Covid 19 melalui Pergerakan dan Pemberdayaan Masyarakat Menuju Indonesia Sehat 2025 ini digelar menggunakan video konferensi, Jumat, (10/7/2020).

“Melalui revitalisasi posyandu menjadikan posyandu dan para kader sebagai ujung tombak penanganan beragam persoalan sosial kesehatan di tingkat RT dan RW, apalagi di tengah pandemi saat ini, pergerakan dan pemberdayaan masyarakat sangat dibutuhkan,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Webinar ini lanjut dia, dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ibu Liestiaty F Nurdin.

Kegiatan yang dapat pula disaksikan secara live streaming Gosehat ini ditonton di akun youtube, menghadirkan dua pemateri, yakni Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dengan materi Peran Posyandu dalam Upaya Peningkatan Imunisasi di Pandemik Covid-19.

Sementara pemateri kedua yakni, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulsel dengan mengulas tentang Cegah Putus Pakai Alat Kontrasepsi di Masa Covid-19.

Kegiatan itu dipandu Ketua Pokja IV TP PKK Provinsi Sulsel, Dr St Haeriyah Bohari. (adv/smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here