SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe turut menghadiri acara pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam rangka pengarahan terhadap kepala daerah dalam menghadapi pilkada serentak di tengah pandemi Covid-19.

Pada pertemuan yang berlangsung di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, ini, mendagri memberikan pembinaan dan pengawasan terhadap pemerintah daerah (pemda), khususnya daerah-daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak tahun ini.

“Pak mendagri memberikan arahan kepada kami para kepala daerah terkait pembinaan dan pengawasan, khususnya pada daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak tahun ini,” jelas Taufan. (9/7/2020)

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan kepada mendagri bahwa tahun ini di Sulsel terdapat 12 kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada. Dari 12 daerah tersebut, terdapat enam daerah yang saat ini masuk dalam zona merah penyebaran Covid-19.

“Namun kami yakin pelaksanaan pilkada tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pemprov Sulsel akan mem-back up penuh KPU, termasuk penyiapan APD, rapid test dan kesiapan logistik lainnya. Kami berharap Pilkada nanti dapat terselenggara dengan baik, dengan melaksanakan tahapan sesuai protokol kesehatan,” kata Nurdin.(adv/smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here