SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe berharap sinergitas kuat terus terjalin antara Pemerintah Kota dan aparat penegak hukum dalam mencegah dan mendeteksi penyelundupan bahan peledak atau detonator masuk ke Parepare.

Penegasan itu disampaikan dalam sambutan Walikota Parepare yang dibacakan Staf Ahli Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan, Abd Latif dalam pemusnahan ribuan bahan peledak di Laccoling, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Parepare, Kamis, (9/7/2020).

“Pemusnahan ini merupakan bukti bahwa pengawasan barang ilegal terus dilakukan oleh para penegak hukum. Ini dapat menjadi efek jera, dan sebagai edukasi agar masyarakat tidak memiliki atau menyimpan bahan peledak tanpa izin, yang dapat membahayakan pribadi dan orng lain dan dapat diancam pidana,” ujarnya.

Kota Parepare sebagai kota pelabuhan lanjut dia, sangat rawan adanya penyelundupan baham peledak ilegal itu.

“Oleh karenanya, sinergitas aparat hukum dan pemerimtah diharapkan dalam mengambil langkah pencegahan dan mendetekai bahan-bahan peledak. Termasuk juga peran serta masyarakat,” urai dia. (adv/smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here