SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengatakan, masuknya pariwisata dan kebudayaan Parepare di pentas nasional, menunjukkan industri pariwisata di Kota BJ Habibie ini bangkit.

Hal itu dikemukakan Taufan Pawe menyusul turunnya pengumuman dimana Wisata Air Susur Sungai Salo Karajae dan Budaya Mappadendang Kota Parepare masuk menjadi nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

API diselenggarakan oleh Konsultan Pariwisata Ayo Jalan-jalan yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif.

“Industri pariwisata telah menjadi salah satu sektor prioritas, dan telah menjadi sektor potensial untuk mewujudkan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap,” ungkap Wali Kota Taufan Pawe. (9/7/2020).

Festival Salo Karajae, ungkap Taufan, yang menjadi salah satu andalan pariwisata Parepare juga sudah masuk dalam kalender event nasional.

“Ini sebuah kebanggaan tentunya. Maka itu mari kita wujudkan sinergi sebagai kota dan masyarakat pariwisata, dengan menjaga kebersihan daerah tujuan wisata serta menjunjung tinggi keramahan kepada pengunjung,” ajak Taufan Pawe. (adv/smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here