SmartNewsCelebes.Com, Parepare -Pemerintah Kota Parepare berinovasi menyambut kehidupan normal baru (new normal life) dengan menghidupkan sektor-sektor strategis.

Salah satunya dengan membangkitkan sektor pariwisata yang aman Covid-19. Parepare memiliki Kebun Raya Jompie (KRJ) yang merupakan objek wisata dan konservasi tumbuhan endemik bioregion wallacea.

KRJ adalah destinasi wisata alam yang menonjolkan keanekaragaman tumbuhan Ex Situ dengan berbagai green area yang tersedia.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, pada masa pandemi Covid-19, KRJ yang terletak di Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, telah dipersiapkan menuju tatanan normal baru dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Dengan menjadi objek wisata aman Covid-19, kami ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penyelenggaraan protokol penanganan Covid-19, sehingga diyakini benar-benar aman,” terang Samsuddin. (8/7/2020)

Dengan begitu, kata Samsuddin, KRJ akan menjadi objek wisata Ruang Terbuka Hijau, tempat tumbuhan konservasi sebagai destinasi masyarakat yang terbebas dari penularan Covid-19.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mendukung inovasi menjadikan KRJ sebagai objek wisata aman Covid-19 di Parepare.

Dalam berbagai kesempatan, Taufan Pawe terus menekankan penerapan new normal dalam setiap aktivitas dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Inovasi Kebun Raya Jompoe sebagai objek wisata aman Covid-19 dapat menjadi percontohan upaya efektif mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” kata Taufan Pawe.

Inovasi Pemkot Parepare dalam menjadikan KRJ sebagai objek wisata aman Covid-19 ini diikutkan dalam lomba inovasi daerah, penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 yang diadakan Pemerintah Pusat melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri. (adv/smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here