SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Tim Search And Rescue (SAR) Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan siaga bencana.

Mereka melakukan patroli kesejumlah wilayah kota Parepare, yang dianggap rawan terjadi banjir.

Itu diungkapkan Komandan Tim, Brigpol Ismail. Jumat, (19/6/2020).

“Kami pantau perairan Lumpue. Kita mengecek debit air sungan Salo Karajae,” ucap Ismail.

Komandan Batalyon B pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari mengatakan, apa yang dilakukannya pihaknya sebagai wujud bhakti Satuan Brimob kepada masyarakat.

Disamping itu kata Sapari, patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat ditengah ancaman bencana alam.

“Patroli SAR ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan aktivitas. Kita imbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan karena cuaca beberapa hari ini tidak menentu,” terang Sapari.

Di tempat lain, Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kombes. Muhammad Anis mengatakan kegiatan tersebut akan dilakukan secara terus menerus guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Tim SAR Batalyon B pelopor. Kita akan berpatroli disejumah kawasan objek wisata dan sungai yang rawan banjir di Kota Parepare. Kitab tetap meberi himbauan kepada masyakat agar selalu berhati-hati dengan cuaca yang tidak menentu ini,” tutup Muhammad Anis. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here