SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengakui perjuangan tenaga medis sangat besar dalam menangani pasien Covid-19.

Taufan mengatakan, jika melihat dari raut muka para tenaga medis khususnya di RS Andi Makkasau Parepare saat ini terlihat nampak merasakan kerinduan ditengah gemuruh takbir Idul Fitri.

“Sebelumnya mereka telah bersama dengan keluarga saling bercengkrama saling bercanda dan bersenda gurau atau bahkan telah berada di dapur untuk mempersiapkan makanan untuk dikonsumsi pada hari Raya Id, hari ini mereka masih berjuang,” kata Taufan saat video conference bersama tenaga medis di RSUD Andi Makkasau. Sabtu, (23/5/2020).

Menurut Taufan Pawe, wajah paramedis mulai merasakan kerinduan akan bersama dengan keluarga, namun keadaan itu tidak mudah untuk mereka hadapi ditengah perjuangan untuk melawan virus Corona.

“Mereka terus memberikan pelayanan kepada warga kita yang sedang terinfeksi agar cepat pulih, untuk terus berjuang agar semua warga Parepare yang tengah mereka rawat bisa bersama kembali dengan kerabatnya tapi justru mereka saat ini harus korbankan keluarganya demi tugas mulia tersebut,” ujar Taufan Pawe.

Taufan Pawe pun berharap agar paramedis tetap kuat dan semangat dengan kondisi ini, karena harapan dan tumpuan masyarakat dan Pemerintah Kota Parepare untuk menyelamatkan warga sampai saat ini berada ditangan tenaga medis.

“Kalianlah yang menjadi garda terdepan kalianlah tumpuan kita saat ditengah ganasnya wabah yang semakin hari terus menampakkan trend naik, ditengah kurangnya kesadaran Warga kita maka tidak ada harapan lain selain kekuatan dan kekompakan tenaga medis kita sampai hari ini,” terang Wali Kota dua Periode ini. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here