SmartNewsCelebes.Com, Makassar – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare, Dr Parman Farid resmi meraih gelar doktor (S3) dalam bidang ilmu manajemen.

Itu setelah dia mempertahankan disertasinya dengan predikat sangat memuaskan dalam ujian promosi doktor menggunakan fasilitas daring aplikasi zoom di Gedung Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar, Rabu, 6 Mei 2020.

Parman mempertahankan disertasi di hadapan Ketua Sidang Prof Dr Baharuddin Semmaila, Prof Dr H Mahfudnurnajamuddin (Promotor), Prof Dr Hj Syamsu Nujum (Ko-Promotor), Dr H Muhammad Su’un (Ko-Promotor), Prof Dr H Muh Nasir Hamzah (Penguji), Prof Dr H Bahar Sinring (Penguji), Dr Roslina Alam (Penguji), H Baharuddin Latief PhD (Penguji), Prof Dr H Djabir Hamzah (Penguji Eksternal), Dr Mahmuddin (Penguji Lintas Disiplin Ilmu).

Parman pun meraih gelar doktor ilmu manajemen, bidang konsentrasi manajemen sumber daya manusia.

“Alhamdulillah, bisa selesai ujian promosi doktor. Terima kasih kepada bapak promotor, ko-promotor, dan semua tim penguji. Serta semua pihak yang telah membantu dan mendukung selama ini,” ungkap Parman, Ketua Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Parepare ini.

Menjadi kebahagiaan dan sesuatu yang luar biasa bagi Parman, karena dia menyelesaikan pendidikan S3 di tengah pandemi Corona (Covid-19) saat ini.

Parman yang menyelesaikan pendidikan S1 di IKIP Yogyakarta (sekarang Universitas Negeri Yogyakarta) dan S2 Manajemen di UMI, selain aktif di dunia olahraga juga aktif di dunia pendidikan.

Dia sudah lama menjadi Ketua Komite SMPN 4 Parepare, kemudian Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kota (DPK) Parepare, serta Ketua Majelis Dikdasmen PD Muhammadiyah Parepare.

“Saya berharap ilmu saya akan berguna dan bermanfaat untuk masyarakat, Kota Parepare, Provinsi Sulsel, dan Indonesia secara umum,” harap Parman. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here