SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Kejaksaan Negeri Kota Parepare difasilitasi Kantor Dinas Kesehatan menggelar penyemprotan disinfektan di sejumlah titik.

Kejari Parepare Amir Syarifuddin yang didampingi Kasi Intelijen Agunawi mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian, pengendalian serta antisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

“Kita laksanakan penyemprotan untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan virus covid-19. Kita difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Parepare,” kata Amir Syarifuddin, Jumat, (27/3/2020).

Amir mengungkapkan, apa yang dilakukannya juga sebagai tindaklanjut pihaknya terhadap instruksi Kejaksaan Agung RI, mengenai kondisi bahaya virus covid-19 di Indonesia.

“Kita sadar dengan kondisi bahaya Covid-19, karena itu penyemprotan cairan desinfektan diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah ini,” ujarnya.

Menurut dia, beberapa titik yang menjadi fokus penyemprotan cairan desinfektan yaitu Kantor Kejari, rumah jabatan dan Paud Adhyaksa.

Amir Syarifuddin juga mensosialisasikan antisipasi penyebaran virus covid-19 ke sejumlah warga yang melintas.

“Itu juga intruksi langsung dari bapak Jaksa Agung,” ucap Amir.

Ditempat yang sama, Plt Kadis Kesehatan Kota Parepare, Hj Halwatiah menjelaskan, pihaknya telah melakukan penyemprotan cairan desinfektan sejak 16 Maret 2020, dan itu rutin dilaksanakan tiap hari.

“Pemerintah Daerah telah berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, baik dengan cara memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat, maupun dengan melakukan penyemprotan desinfektan,” tandasnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here