SmartNewsCelebes.Com, Parepare -Pemerintah Kota Parepare memproteksi para pejabatnya dari penularan virus Corona (Covid-19)

Pemeriksaan suhu tubuh dan mendalami riwayat perjalanan dinas para pejabat hingga PNS dilakukan demi memastikan ada tidaknya potensi terinfeksi Corona.

Ini dilakukan jauh sebelum Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto ataupun Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi Corona.

Hal ini diungkap Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menjawab salah satu pertanyaan warga dalam dialog interaktif terkait Corona di Radio Mesra Parepare. Senin, (23/3/2020).

Warga mempertanyakan pejabat Parepare yang dari luar daerah dan luar provinsi bahkan luar negeri berpotensi menularkan virus Corona.

“Semua pejabat kami, Pak Wawali, Pak Sekda, sudah kami periksa suhu tubuhnya, termasuk saya sendiri sudah memeriksakan diri. Alhamdulillah, tidak ada masalah,” ungkap Taufan Pawe.

Soal perjalanan dinas keluar daerah, menurut Taufan, dalam kondisi seperti saat ini tidak mungkin.

“Mau perjalanan dinas ke mana di tengah maraknya Corona. Kami pun pasti melarang perjalanan dinas di tengah situasi seperti saat ini,” tegas Taufan.

Pemeriksaan suhu tubuh sebagai langkah awal mendeteksi virus Corona dilakukan kepada para pejabat dan PNS di Kantor Wali Kota Parepare, Senin lalu.

Kemudian berlanjut di semua kantor SKPD lingkup Pemkot Parepare, semua pegawai diperiksa suhu tubuhnya. Penerapan bersihkan tangan dan jaga kebersihan setiap kantor pun dilakukan.

Pemkot Parepare pun menunda beberapa rapat atau kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti Coffee Morning rutin setiap Senin hingga meniadakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) setiap tanggal 17. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here