SmartNewsCelebes.Com, Jakarta – Politisi Partai Demokrat Roy Suryo memberikan sanjungan dan pujian kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Hal itu terkait dengan kejujuran dan informasi yang disampaikan terkait adanya dua warga Depok yang terjangkit virus corona atau Covid-19.

Menurut anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, kejujuran Terawan yang memberikan informasi warga positif corona harus diapresiasi.

“Kejujuran Menkes ini selain boleh diapresiasi tentu harus diimbangi dengan peningkatan kewaspadaan di semua wilayah Indonesia,” kata Roy.

Akan tetapi, manta Menpora era SBY ini tetap mengkritik kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Yakni soal gelontoran uang sebesar Rp72 miliar untuk membayar influencer dengan tujuan meningkatkan sektor pariwisata.

“Jangan malah hanya mau mengejar devisa pariwisata apalagi malah mengeluarkan biaya rakyat Rp72 M untuk bayar Influencer-influencer itu,” pungkas Roy Suryo.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto langsung mengecek langsung kondisi kedua warga Depok tersebut.

Kepada wartawan, Terawan memastikan kondisi keduanya kini sudah cukup membaik.

“Saya sudah menengok dan mengecek. Kondisi baik, enggak ada demam, enggak susah makan,” ujarnya di lobi RSPI Sulianti Saroso, Senin (2/3/2020).

Jendral TNI bintang tiga ini juga memastikan bahwa kedua pasien dirawat di ruang isolasi khusus.

Ruang isolasi dimaksud juga terletak di gedung terpisah dengan pasien penyakit biasa lainnya.

“Ya memenuhi standar rujukan nasional untuk infeksi,” katanya.

Sebelumnya, Terawan menyampaikan bahwa upaya pencegahan corona yang dilakukan pemerintah sesuai dengan SOP yang ditetapkan WHO.

“Kita cek semua, ini tracking sudah dilakukan, buktinya kita bisa ngangkut yang dua (positif) ini kok,” tuturnya di komplek Istana Negara, Senin (2/3/2020).

Ia menjelaskan, tidak semua orang yang dilewati atau bertemu dengan kedua pasien ini kemudian bisa dianggap telah melakukan kontak.

Bahkan, Terawan menyampaikan bahwa kondisi kedua warga Depok tersebut saat ini dalam keadaan baik.

“Ini sebenarnya kondisi baik, hanya batuk pilek biasa, ya, tidak sampai sesak (nafas). Ini kondisinya baik, makanya ini mau saya cek ke sana (RSPI),” jelasnya. (pjks/smrt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here