SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim mewakili Wali kota dalam acara penutupan event bergengsi Parepare Fair.

Acara itu tak kalah meriahnya pada saat pembukaan pekan lalu. Pangerang Rahim pun menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh pihak yang berpartisipasi.

Dia mengatakan festival Tapadallaoki Parepare acara jelang HUT Kota berhasil memukau seluruh elemen. TP Fest kata dia sukses.

“Kemeriahan TP Fest ini menjadi pertanda Kota Parepare telah menjadi tujuan wisata. Setiap harinya banyak pengunjung dari luar daerah datang ke tempat ini untuk menyaksikan berbagai perlombaan dan mengunjungi stand pameran,” ucap Pangerang Rahim.

Pelaksanaan TP Fest, lanjut Pangerang, menyuguhkan berbagai perlombaan seni tradisional seperti gandrang bulo, mangasing dan berbagai lomba lainnya. Sehingga diharapkan memberikan dampak secara nyata kepada masyarakat dan pariwisata di Parepare.

“Tidak hanya itu, pelaksanaan Pawai Budaya juga menyedot perhatian masyarakat. Kegiatan ini membangkitkan tradisi seni budaya sekaligus menjadi pemikat dan daya tarik bagi dunia pariwisata di Kota Parepare. Kegiatan lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Parepare Off Road Jelajah Bumi BJ Habibie yang merupakan bagian konsep sport tourism,” jelasnya.

Penutupan Festival Tappadalaoki Parepare dirangkaikan dengan penyerahan hadiah bagi penenang lomba pawai budaya yang telah digelar. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here