SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Stand Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, pada pelaksanaan Parepare Fair dalam rangka Tapadalaoki Parepare Festival (TP Fest) yang digelar selama sepekan di Kota Parepare, dihadiri beberapa instansi dan juga Organisasi Perangkat daerah se Kota Parepare, yang rencananya akan ditutup pada Rabu 26 Februari 2020 malam.

Pemandangan yang berbeda terlihat pada stand Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare, yang juga menangani Kebersihan ini, karena demi tetap menjaga kebersihan diwilayah Stand dirinya memasang tempat sampah khusus.

Plt Kepala Dinas DLH Kota Parepare, Syamsuddin Taha, mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk menata kebersihan terkhusus untuk wilayah stand DLH, dan bahkan juga beberapa kita sebar diwilayah lokasi Festival.

“Sesuai dengan arahan Walikota Parepare, kita diminta untuk menata tetap bersih lokasi Festival, makanya kemudian salah satu upaya kami dengan menyediakan tempat sampah selama proses festival ini,”katanya.

Dia menjelaskan, jika selain penyiapan wadah sampah, juga di stand pamerannya disiapkan pohon penghijauan dari segala jenis pohon, agar pengunjung bisa belajar tentang jenis-jenis tanaman dan pohon.

“Kita juga memberikan edukasi tentang pohon dan tanaman, itu tidak lain demi memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga pada Festival ini bukan hanya dalam bentuk hiburan yang mereka dapatkan tapi ada nilai edukasi,” ungkap dia. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here