SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Komandan Korem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno membuka lomba tembak Dandim Cup Mallusetasi.

Kegiatan dalam rangka HUT Kaveleri yang Ke-70 itu dilaksanakan di Lapangan tembak Makodim 1405 Mallusetasi, Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Pembukaan kegiatan lomba ini dihadiri sejumlah pejabat TNI-Polri dan pejabat Daerah, seperti Kapolres Parepare, Dandim 1405 Mallusetasi, Bupati Barru, Suardi Saleh, ormas dari FKPPI dan Perbakin se Ajatappareng.

Danrem 141/TP mengatakan, kegiatan lomba menembak yang dilaksanakan selama 2 hari itu merupakan ajang uji kemampuan, ketangkasan dan profesionalisme bagi para atlit- atlit petembak baik dari kalangan TNI/Polri, para atlit Perbakin maupun komponen masyarakat yang ikut berpartisipasi.

“Jadi ajang Dandim Mallusetasi Cup I Tahun 2020 ini, juga sebagai upaya mencari dan menemukan Atlit petembak berprestasi,” kata dia, di Makodim 1405 Mallusetasi. Minggu (16/2/2020).

Dia pun berharap agar Lomba Dandim Mallusetasi Cup ini dapat terselenggara secara optimal sesuai rencana dengan memelihara keamanan personil, materil, ketertiban dan menunjukan prestasi melalui cara yang jujur dan menjungjung tinggi sportifitas.

Adapun Event yang diperlombakan antara lain .enembak eksekutif 100 meter, senapan 3 posisi team 3 peserta, tembak reaksi Two Guns (3Stage) banchres 25 M Air Rifle.

Sebanyak 16 orang penyelenggara dalam lomba tembak ini. terdiri dari pendukung 48 orang.

Sementara peserta yang ikut lomba tembak teridiri dari 86 orang TNI. Polri 58 orang sedangkan anggota Perbakin 76 orang.

Dandim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syaputra Siregar mengatakan, perlombaan menembak dalam rangka HUT Kaveleri ke-70 ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi keluarga besar Perbakin guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas Kodim kedepan.

“Selain itu juga guna memelihara dan meningkatan kemampuan menembak bagi para penembak,” kata dia.

Dia berharap, dengan adanya perlombaan ini dapat memupuk tali persaudaraan untuk selalu sinergitas yang solit antara TNI-Polri dan Perbakin dengan seluruh komponen masyarakat. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here