SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan , Hj Kartini Lolo, yang juga anggota Fraksi PDIP dari Dapil IX DPRD Provinsi Sulsel, asal Kabupaten Pinrang, berkunjung di Kota Parepare dalam rangka memantau progres pembangunan Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie (HAH).

Andi Kartini Lolo, mengatakan, dengan hadirnya Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, akan menunjang pelayanan kesehatan khususnya di Wilayah Timur Sulawesi Selatan, dan termasuk masyarakat Kabupaten Pinrang dan juga masyarakat dari Dapil IX akan merasakan fasilitas tersebut.

“Kita dekatkan pelayanan kesehatan lebih dekat lagi dengan masyarakat, sehingga masyarakat Kabupaten Pinrang dan Dapil IX bisa juga lebih mudah mendapatkan fasilitas kesehatan Regional yang ada di Kota Parepare ini,” kata dia. Sabtu, (15/2/2020).

Ketua PDIP Kabupaten Pinrang ini, menjelaskan, dengan peran besar RS Regional ini nantinya, akan menjadi pemantauan tersendiri bagi dia untuk memudahkan masyarakat.

“Bersama Pemerintah Provinsi Sulsel akan terus mengeluarkan kebijakan untuk menghadirkan pelayanan kesehatan yang berkelas dan baik melalui RS Regional, yang aka dibangun dibeberapa titik di Sulawesi Selatan. Kita akan kawal dengan ketat sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik,” pungkas dia.

Dia Mengemukakan, kebijakan penganggaran yang dimilikinya menjadi prioritas bagaimana menunjang dan melaksanakan kebijakan Pemerintah Provinsi yang berpacu pada tiga aspek.

“Di Komisi E sendiri punya tiga kebijakan penganggaran yakni dalam bidang kesehatan, Pendidikan dan Sosial, polemik ini memang kadang bermunculan ditengah masyarakat, maka itu kita hadir untuk mereda itu. Namun kebijakan kita lebih pro kepada kemaslahatan masyarakat,” ungkap Kartini Lolo.

Kunjungan tersebut disambut langsung Walikota Parepare, Wakil Walikota, Sekda, Wakil Ketua DPRD Kota Parepare, Kadis Kesehatan Provinsi, dan OPD lingkup Kota Parepare, serta turut mendampingi Ketua Komisi E, Wakil Ketua I dan II Komisi E, serta Anggota Komisi E lainnya.

Walikota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan kunjungan kerja ini menjadi hal yang positif bagi pembangunan RS Regional Hasri Ainun Habibie, dan menjadi perhatian tersendiri untuk melihat langsung pembangunan yang ada di RS Regional ini.

“Selamat datang di Kota Parepare dan kami sangat apresiasi kehadiran para anggota dewan yang terhormat ini, untuk melihat langsung proses pembangunan RS Regional Hasri Ainun Habibie,” ujar Taufan Pawe.

Taufan menjelaskan, jika anggaran yang digunakan untuk pembangunan RS Hasri Ainun Habibie dari Pemerintah Provinsi sendiri menelan anggaran sebanyak 75 Milyar.

“75 M tersebut terdiri atas pembangunan konstruksi, mobiler dan alkes, itu dimaksimalkan sehingga kita bisa menekan anggaran dari 75 M bisa tersisa sekitar 1,5 M lebih,” tandas Taufan Pawe. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here