SmartNewsCelebes.Com, Makassar -Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah menjadi saksi pernikahan putri kedua Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dan Hj Erna Rasyid Taufan.

Sementara Amin Syam, mantan Gubernur Sulsel menjadi saksi pernikahan bagi mempelai pria. 

Akad nikah yang digelar di Gedung UpperHills, Kota Makassar, Minggu, (2/2/2020) berlangsung khidmat dan penuh haru. 

Nurdin Abdullah bersama istri tercinta, Liestiaty F Nurdin tampil dengan stelan jas adat tradisional Bugis berwarna putih tulang, menggunakan sarung sutra kuning emas dipadukan warna hitam. 

Stelan yang dikenakan keduanya adalah stelan yang sama dikenakan Wali Kota Parepare Taufan Pawe dan Istri, Erna Rasyid Taufan dan kedua mempelai, Amartiwi Taufan dan Zulham Arif, putra Muh Zulkarnain dan St Khalifah. 

Prosesi akad nikah dimulai dengan khutbah yang dibawakan Guru Besar IAIN Parepare, Prof KH Abd Rahim Arsyad, disusul ijab kabul.

Taufan Pawe mengawali lafal ijab dengan melantunkan dzikir, diikuti calon menantunya, Zulham Arif.

Dalam prosesi lafal ijab itu, Taufan terdengar menjeda, nada terisak nampak jelas terdengar oleh para tamu undangan.

Rasa haru dan bahagia lantaran putri keduanya menikah, yang jaraknya tidak berselang lama setelah pernikahan putri pertamanya, dr Eta Lestari Taufan. 

“Sah,” ucap Taufan Pawe diikuti para saksi, dan tamu undangan.

Dalam acara akad nikah yang dipenuhi simbol Islam dan adat tradisional Bugis itu, nampak Hafiz cilik, Syech Rasyid hadir melantunkan lagu nasyid. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here