SmartNewsCelebes.Com, – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin didampingi Ketua PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyerahkan sejumlah bantuan, seperti tumbler, dan dispenser kepada pelajar di SMA Negeri 5 Kota Parepare.

Liestiaty F Nurdin mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut sebagai salah satu upaya dalam mengkampanyekan bahaya plastik di kalangan para pelajar, khususnya tingkat SMA.

“Kita berharap para siswa kita datang ke sekolah tidak lagi membeli air botol kemasan plastik, tapi memakai tumbler yang diberikan. Ada dispenser untuk isi ulang, sehingga kita dapat mengantisipasi penggunaan plastik yang membahayakan biota-biota laut,” ujar Lies, sapaan Istri Gubernur Sulsel ini.

Selain tumbler dan dispenser, dia juga menyerahkan bantuan alquran, alat kebersihan, dan bantuan bibit tanaman kelor, mangga dan rambutan, sembari melakukan penanaman pohon bersama. 

“Ibu Gubernur bersama rombongan juga menyempatkan ke kelompok lansia binaan Provinsi Sulsel melakukan beberapa kegiatan, berupa pemeriksaan kesehatan bagi lansia, pemberian dispenser, dan bingkisan,” ujar Erna Rasyid Taufan, menambahkan. 

Selain penyerahan bantuan kata dia, PKK Provinsi Sulsel juga melakukan penyuluhan tentang kanker, bahaya narkoba, dan sekolah ramah lingkungan. 

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Ketua DPRD Parepare, Hj Andi Nurhatina, Sekda Iwan Asaad, dan sejumlah Kepala SKPD juga menyempatkan hadir pada momen yang dihadiri pula sejumlah Kepala SKPD Provinsi Sulsel ini. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here