SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Hj Asmawati, mendengar langsung aspirasi warga di Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang. Senin (20/01/2020).

Hal itu terungkap dalam kegiatan reses temu konstituen dan penjaringan aspirasi oleh Legislator Partai Nasdem tersebut.

Asmawati mengatakan, beberapa aspirasi yang disampaikan warga yakni terkait BPJS Kesehatan, perbaikan drainase, perbaikan jalan setapak, dan bantuan peralatan bermain PAUD, serta Program Keluarga Harapan (PKH).

“Perbaikan infrastruktur kami usahakan bisa menjadi prioritas karena menyangkut kemaslahatan orang banyak. Sedangkan, aspirasi lainnya kami liat dulu urgensinya,” katanya.

Anggota Komisi I tersebut menjelaskan, untuk PKH pihaknya akan mengawal bantuan yang ada agar tepat sasaran. Karena, kata dia, setiap bantuan mempunyai tujuan dan disesuaikan dengan kebutuhan orang yang layak mendapat bantuan.

“Di samping itu, warga juga diharapkan dapat mandiri setelah menerima bantuan. Karena, itu merupakan bukti adanya peningkatan dan perubahan pasca menerima bantuan,” ungkap dia.

Asmawati menambahkan, untuk bantuan menyangkut pendidikan, pihaknya akan mengupayakan bantuan secara pribadi, sebagai bentuk komitmen dan kepedulian terhadap pendidikan.

“Bantu doakan dan dukungannya. Masukan warga akan tetap kami catat, dan kami masukkan dalam pokok pikiran. Warga juga diharapkab dapat mengajukan kembali aspirasinya dalam Musrenbang supaya bisa disinerjikan,” tutupnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here