SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menjanjikan akan membangun sebuah sirkuit balap di Kota Parepare.

Ide ini muncul setelah melihat animo dan antusias warga yang memadati sirkuit non permanen Andi Makkasau, Kota Parepare yang menjadi Venue Road Race Kejurda seri IV Kapolda dan Wali Kota Cup , Minggu (15/12/2019).

“Sangat terasa sekali kebutuhan masayarakat akan keolahragaan, maka saya atas nama pemkot bagaimana di Parepare kita hadirkan sarana sirkuit,” ungkap Ketua DPD II Partai Golkar ini.

Pembanguan sirkuit kata Taufan Pawe bisa membantu penerapan teori telapak kaki.

“Bisa menjadi sumber PAD dan menekan aksi balap liar, bisa dibayangkan bagaimana jika di sirkuit itu nantinya banyak telapak kaki yang datang di parepare terutama ketika ada Kejurda seperti ini,” katanya.

Syafruddin Sjam, salah satu Panitia menjelaskan pelaksanaan Kejurda diharapkan bisa mencari bibit-bibit muda atlet balap yang bisa mengharumkan nama Kota Parepare ke depan.

“Selama 3 tahun berturut-turut kita selau mengirimkan pembalap Parepare di PON, ini juga sebagai persiapan untuk PON 2020 di Jayapura,” terang tokoh Otomotif di Kota Parepare tersebut. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here