SmartNewsCelebes.Com, Surabaya – Gerbong mutasi bergerak di tubuh Pemprov Jawa Timur.

20 nama pejabat yang dilantik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (13/12/2019).

Salah satunya adalah mantan Kepala Biro Humas Sekertariat Pemprov Jawa Timur, Aries Agung Paewai, S.STP, MM.

Putra Daerah asal Provinsi Sulawesi Selatan itu di promosi menjabat sebagai Kepala BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Bukan kali ini saja putra Sulsel itu mencetak sejarah di Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Aries Agung Paewai juga pernah menjadi putra Sulsel pertama yang menjabat eselon II sekaligus pejabat eselon II termuda di Pemprov Jatim.

Itu saat pria kelahiran 17 April 1976 tersebut dilantik sebagai kepala Biro Humas oleh Gubernur sebelumnya, Soekarwo, Agustus 2018 lalu.

Alumni STPDN angkatan 07 itu mengabdi di Pemprov Jatim sejak 2008 silam. Sebelumnya dia menjabat Kabag Protokol Pemprov Sulsel era Gubernur HM Amin Syam.

Aries mengaku bersyukur dan siap menjalankan amanah dan melaksanakan tugas serta tanggungjawab di jabatan barunya itu.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya mengatakan, kepada pejabat yang baru saja dilantik agar membangun komitmen dan bekerja keras.

“Sinergitasnya saya butuhkan. Saya harap indeks pembangunan manusia (IPM) terus meningkat, kemiskinan bisa diturunkan secara signifikan dan ketimpangan antara desa dan kota bisa diatasi. Selamat menjalankan tugas, semoga Allah selalu menganugerahkan kesehatan. Terima kasih semuanya,” kata Khofifah.

Pengangkatan jabatan tinggi pratama (eselon II) di lingkungan Pemprov Jatim berdasarkan Surat Keputusan Gubernur nomor 821.2/6315/204/2019 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan. (bj/tn/smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here