SmartNewsCelebes.Com, – Kepala mekanik tim Repsol Honda, Santi Hernandez, mengungkapkan bahwa pembalapnya, Marc Marquez saat ini sudah merasa bosan dan ingin suasana baru.

Artinya Marquez ingin pindah tim dengan suasana berbeda, beredar rumor bahwa rider Spanyol itu akan menggantikan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

2016 lalu Marquez sempat menjadi incaran Yamaha untuk menggantikan posisi yang ditinggal Jorge Lorenzo, namun karena ada keberatan dari Rossi, Marquez urung dipinang Yamaha.

Rossi merasa keberatan Yamaha mendatangkan Marquez, karena gaji yang bakal diterima Marquez lebih besar dari gaji Rossi, yakni sekitar €12 juta (Rp191 miliar) per musim.

Sekarang Marquez kembali digosipkan ke Yamaha, kali ini Marquez akan menjadi pengganti Rossi yang akan pensiun di 2018 mendatang.

Hal ini semakin diperkuat dengan pernyataan Hernandez bahwa Marquez punya ambisi lain, yakni merebut gelar juara bersama tim lain.

“Marquez jelas punya talenta, power, dan juga ambisi merebut gelar juara dunia MotoGP menggunakan sepeda motor yang lain,” akui Hernandez saat diwawancara oleh Motorsport.

“Andai saya pemilik tim lain, maka saya sangat ingin Marquez memperkuat tim saya. Saya ingin Marquez melakukan apa yang dilakukannya bersama Honda dengan motor di tim saya,” jelasnya.

Marquez menjadi pilihan paling tepat bagi Yamaha ketika Rossi pensiun di 2018 mendatang, tapi Yamaha tentu tak akan sendirian, karena ada juga rumor bahwa KTM juga menginginkan jasa The Baby Alien. (dn/smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here