SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengakui pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Parepare yang pertama dahsyat.

Hal ini diungkap Wali Kota Taufan Pawe saat menutup Porkot di lapangan tenis indoor Komplek Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin malam, 2 Desember 2019.

“Selama perhelatan Porkot, saya dapat laporan dan saya pantau langsung memang sangat dahsyat pelaksanaannya. Ini mendukung saya untuk membangun Sport City,” ungkap Taufan Pawe disambut tepuk tangan riuh ratusan undangan yang menghadiri penutupan Porkot.

Taufan menekankan, karena Porkot yang baru kali pertama dilaksanakan sudah dahsyat, jadi ada sebuah atmosfir menjanjikan bahwa dunia olahraga Parepare akan maju.

Selain mengapresiasi pelaksanaan Porkot, Taufan juga memuji sosok tokoh olahraga di Parepare yakni M Rahmat Sjamsu Alam.

“Saya lebih senang panggil Ato (Rahmat Sjamsu Alam, red), karena itu sebutan politik. Pak Rahmat Sjamsu Alam ini ingin Parepare maju khususnya dalam bidang olahraga,” puji Taufan.

Pujian lainnya untuk Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka, yang dinilai Taufan bergerak cepat setiap kegiatan berdimensi sebagai pilar Kota Industri Tanpa Cerobong Asap salah satunya olahraga pariwisata.

Nah, karena Porkot pertama sukses, Taufan menantang KONI untuk meningkatkan pelaksanaan Porkot tahun depan lebih baik.

“Saya apresiasi kepanitiaan dan tahun depan kita tingkatkan. Ketua KONI bergerak cepat. Ayo bangun sinergitas dengan dunia usaha, BUMN, BUMD, dan lain-lain,” tantang Taufan.

Ketua KONI Parepare, Parman Farid melaporkan, Porkot diikuti 1.111 atlet yang bertanding di 13 cabang olahraga. Itu dengan jumlah wasit 187 orang.

“Porkot memperebutkan 42 medali emas, 42 perak, dan 48 perunggu. Dengan hadiah uang pembinaan senilai total Rp80 juta,” kata Parman.

Menjadi juara umum Porkot komunitas olahraga SMPN 1 Parepare. Taufan Pawe menyerahkan piala tetap kepada juara umum yang diterima Kepala SMPN 1 Makmur MPd. Taufan juga mengapresiasi para kepala sekolah yang hadir.

Hadir dalam penutupan Porkot, Wakil Wali Kota H Pangerang Rahim, Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua Dewan Kehormatan KONI Parepare Rahmat Sjamsu Alam, Forkopimda, beberapa pimpinan SKPD, ketua dan pengurus Pengcab olahraga, orang tua siswa, tokoh dan stakeholder olahraga. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here